Friday, October 12, 2012

KOMPUTER itu apa? PC itu apa?

jreng jreng..
yihaa! aku datang kembali, maaf ya udah lama nggak ngepost. ya walau aku tahu kalian nggak peduli ya tau tau!


                         Oke yaudah gue tahu kalian nggak peduli, tapi gue akan berusaha biar kalian peduli walau peduli kalian hanya saat kalian butuh jawaban dari apa yang gue post atau yang kalian cari oke fine gue tahu itu! *sinetron :p
                    Yaudah.. yaudah ngomong-ngomong sekarang kita bahas mengenai komputer aja yak hehe soalnya kebetulan ada di buku LKS gue *ini bukan curhat* yaudah cekidot!!


              Jadi Komputer itu sebenarnya berasal dari kata computare bahasa latin yang artinya menghitung. Dan komputer adalah perangkat elektronik yang dapat dijalankan dibawah kontrol pengendali yang disimpan pada memori komputer, yang digunakan untuk menerima adata, memproses data, maupun menyimpan data. dan komputer juga untuk pertama kalianya dibuat oleh CHARLES BABBAGE  seorang pakar matematik pada tahun1822. 

                       Dan secara umum komputer di bagi menjadai empat generasi, do you know? not yet? oke fine i will give you information about it :p *sorry sok*
jadi Komputer secara umum di bagi menjadi empat generasi, yaitu:
  1. MAINFRAME
  2. MINICOMPUTER
  3. WORKSTATION
  4. PERSONAL COMPUTER
and do you know? PC (personal computer) adalah generasi keempat yang harganya relatif murah dan terjangkau oleh masyarakat, selain itu juga karena ukurannya juga yang relatif kecil menjadikannya mudah dalam penggunaannya juga penempatannya. dan PC pertama kali muncul pada tahun 1980 yang dibuat oleh IBM dengan menggunakan oleh processor intel 8088 dan sistem operasi SM-DOS (produk microsoft). keunggulannya adalah memiliki standarisasi sehingga dapat dilakukan proses cloning, yang dapat dibuat banyak oleh perusahaan yang berbeda.

                      Oke cukup sampai disini aja yak buat yang lebih mau tahu tentang informasi pelajaran laiinya bisa baca post gue yang sebelumnya dan berikutnya yaa.. walau yang berikutnya gue belum bikin hahaha XD
oke fine i must go.. bye! see you next time.. 

No comments:

Post a Comment